5 menit renungan

5 menit renungan

Sabtu, 28 Agustus 2010

TELADAN ANAK MUDA

Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu. 1Tim. 4:12.


Michael Sessions (22/09/1987 - sekarang) adalah seorang walikota dari Hillsdale, Michigan, sebuah kota dengan jumlah penduduk 8.200 orang. Sessions terpilih sebagai walikota pada 8 November 2005. Ia disumpah jabatan di kantor pada tanggal 21 November. Sessions terpilih sebagai walikota termuda dalam sejarah di Amerika Serikat dan ini merupakan berita fenomenal hingga banyak media meliputi pada saat pelantikannya sebagai walikota, seperti: USA Today, BBC News, TV Azteca (Mexico), Nippon TV (jepang), Rusia TV, The Detroit Free Press dan media-media lokal.

Dan hal yang menarik bagi saya adalah dana untuk kampanye Sessions hanya USD 700 (tidak sampai Rp. 7 juta kurs saat ini), ia melakukan kampanye dengan 'door to door', dan Sessions bekerja sebagai walikota sepulang dari belajar di sekolah Hillsdale High School.

Hal menarik berikutnya, di samping Sessions terpilih sebagai walikota, pada usia 18 tahun, ada dua anak muda dengan umur 18 tahun yang terpilih sebagai walikota. Mereka adalah Christopher Seeley dari Linesville, Pennsylvania (kelahiran 15 September 1987) dan Sam Juhl dari Roland, Iowa (kelahiran 3 November 1987).


THINGS TO LEARN:

Saat saya googling via wikipedia untuk menggali tentang anak-anak muda yang berprestasi, saya mendapatkan contoh teladan dari tiga anak muda di atas, yang berprestasi menjadi walikota-walikota termuda dalam sejarah di Amerika Serikat. Contoh lain lagi, tentang anak-anak muda, yang baru saja terjadi beberapa bulan yang lalu, adalah dalam perebutan piala sepak bola World Cup 2010. Kesebelasan dengan pemain rata-rata berusia muda justru yang membuat kejutan sebagai pemenang di setiap pertandingan dari pada kesebelasan yang pemainnya rata-rata berusia lebih senior dan berpengalaman, bahkan yang menjadi juara adalah kesebelasan dengan pemain rata-rata berusia 21-23 tahun. Itu karena kegigihan dan semangat anak-anak muda. Sungguh luar biasa teladan mereka!

Terus terang saja - umumnya - anak-anak muda sering diremehkan akan kemampuan dan prestasinya. Tetapi sebaliknya, Firman Tuhan di atas, itu berlaku bagi kita semuanya, agar kita jangan minder, karena perbedaan usia. Dan seharusnya kita dapat menunjukkan pada dunia ini, bahwa kita bisa menjadi teladan, walaupun usia kita muda. Teladan di sini adalah teladan dalam segala aspek hidup, seperti sabda Yesus, "Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di surga." (Mat. 5:16).

Ingat: teladan yang kita berikan, itu bisa berdampak luar biasa untuk mengenalkan orang lain kepada Kristus. Pertanyaannya, bagaimana kita bisa menjadi teladan bagi orang lain? Caranya seperti Firman Tuhan katakan, "Kamu telah menjadi penurut kami dan penurut Tuhan." (1Tes. 1:6). Jadi kalau kita mau menjadi penurut Tuhan (mengikuti perintah-perintah-Nya) lebih dahulu, maka kita pun dapat menuntun orang lain untuk datang kepada-Nya.


WISDOM WORDS:

Henry Miller: "Teladan mampu menggerakkan dunia lebih kuat dari pada doktrin apapun."
Haddon Robinson: "Hidup orang-orang kristiani harus menjadi teladan bagi sesamanya."


johannes_djing Ministry


Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Michael_Sessions
http://indiana.typepad.com/photos/uncategorized/sessions.jpg
http://en.wikipedia.org/wiki/Christopher_Seeley
http://cnettv.cnet.com/new-mayor-block/9742-1_53-50061425.html
http://en.wikipedia.org/wiki/Sam_Juhl
http://www.iptv.org/lii/feature.cfm?showNum=1666&featNum=1048
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVLw2QhnTWvabjpJN-BeJkwmFJprtpk8tCU4maC7LzcdJGefWWVDbCQYhf4Yu6EUj9WyAoSZR6jGMhhImRPYHwVYw_qXYF1ITJ2zaMlrzU1l7hftGPNiJ_DCzJce7OqTL2_XB1H75ehQU/s660/split+rock+light+house.JPG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar