5 menit renungan

5 menit renungan

Senin, 23 Agustus 2010

JANGAN TUNDA KESELAMATAN!

Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasehatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. 2 Tim 4:2.


Penginjil D.L. Moody bercerita tentang seorang pendeta yang sedang mempersiapkan khotbah tentang pentingnya menerima Yesus tanpa menunda-nunda. Setelah berkutat beberapa saat dalam persiapannya, pendeta itu pun kelelahan lalu tertidur di kursinya dan bermimpi aneh. Dalam mimpinya ia mendengar percakapan yang terjadi di antara beberapa roh jahat. Mereka berunding untuk merancang sebuah rencana jahat yang akan menyeret manusia di dunia ini ke neraka.

Salah satu dari roh jahat itu berkata, "Katakan kepada manusia bahwa Alkitab itu bukan Firman Allah sehingga tak dapat dipercaya." Yang lain menyahut, "Itu saja tidak cukup." Roh jahat yang kedua angkat bicara, "Katakan kepada mereka bahwa Allah tidak ada, bahwa Yesus hanyalah orang yang baik, dan bahwa sesungguhnya tak ada surga ataupun neraka." Namun yang lain kembali menolak usulan itu. Pada akhirnya, roh jahat yang ketiga berkata, "Katakan saja kepada manusia bahwa Allah, Juruselamat, surga, dan neraka memang ada. Tetapi mari kita yakinkan mereka bahwa mereka masih punya banyak waktu di dunia untuk diselamatkan sewaktu-waktu. Lalu, doronglah mereka untuk menunda keputusan menerima Dia." "Setuju!" sambut yang lain dengan sangat gembira.


THINGS TO LEARN:

Hari-hari ini iblis sangat gencar melontarkan serangannya pada umat manusia, dengan tujuan supaya mereka tidak mendapat bagian dalam kerajaan TUHAN. Salah satu serangan halus dari si iblis adalah membuat manusia terlengah dan menunda-nunda keselamataan.

Itu sebabnya dibutuhkan ketaatan untuk kita berani menceritakan tentang kasih dan kebesaran Tuhan kita. Jangan pernah malu dan menunda untuk mengabarkan Injil keselamatan bagi semua orang, karena kita tidak pernah tahu hati siapa yang mungkin siap untuk menanggapinya.

Tuhan berikan keselamatan kepada semua orang tidak memandang latar belakangnya. Yesus berikan keselamatan itu cuma-cuma atau GRATIS kepada setiap orang. Tetapi pertanyaannya, apakah setiap orang melihat kesempatan yang mulia ini dengan tidak menunda-nunda untuk menerima keselamatan yang diberikan kepadanya? Karena kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya. Ingat: "menunda ketaatan sama dengan tidak taat."

Mari setiap kita yang belum menerima keselamatan dari Tuhan, ambil kesempatan yang diberikan untuk menerima pemberian cuma-cuma ini. Terimalah YESUS sebagai Tuhan dan Juruselamatmu, seperti ada tertulis, "Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan." (Rom. 10:9). Dan bagi yang sudah menerima keselamatan, mari ceritakan kepada semua orang tentang kasih dan kebaikan Tuhan dalam hidupmu, supaya mereka juga mendapatkan hal yang sama yang kamu terima dari Tuhan.

WISDOM WORDS:


johannes_djing: "kepekaan akan kebutuhan keselamatan Kristus pada orang lain, namun ditunda memberitakannya, itu sama saja tidak peka."
Dwight L. Moody: "Tidak ada manusia yang dapat memutuskan dirinya untuk pergi ke surga."


johannes_djing Ministry


Sumber:
http://alkitab.sabda.org/illustration.php?id=2637
http://img.forministry.com/B/BB/BBC17580-7C06-45E4-BF39A43B8D33A584/B767BA06-B926-4F02-A89E0B89277C469E.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar