5 menit renungan

5 menit renungan

Sabtu, 17 Juli 2010

TUHAN TURUT BEKERJA DALAM SEGALA SESUATU

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Rm. 8:28.


Beberapa tahun lalu di Skotlandia, keluarga Clark memiliki impian. Clark dan istrinya telah bekerja dan menabung, memiliki beberapa rencana untuk mereka dan kesembilan anak mereka untuk berkunjung ke Amerika. Sudah bertahun-tahun, akhirnya tabungan mereka cukup dan sudah membuat paspor dan tiket kapal untuk semua keluarga berangkat ke Amerika.

Semua keluarga sudah bersiap-siap dan semangat. Namun, tujuh hari sebelum keberangkatan mereka, anak bungsunya di gigit anjing. Dokter menjahit lukanya, tetapi ia menaruh pita kuning di pintu depan Clark. Karena ada kemungkinan rabies, mereka di karantina selama 14 hari.

Impian keluarga itu hancur. Mereka tidak bisa pergi ke Amerika seperti yang sudah direncanakan. Clark sangat kecewa dan juga marah. Ia berdiri di pinggir pelabuhan dan menyaksikan kapal itu berangkat, tanpa keluarganya. Ia mencucurkan air mata kekecewaan dan memaki anaknya, juga Tuhan karena kesialan mereka.

Lima hari kemudian, berita tragis menyebar ke seluruh Skotlandia. Kapal Titanic yang besar itu tenggelam. Kapal besar itu tenggelam dan menyebabkan ratusan korban meninggal. Keluarga Clark seharusnya ada di dalam kapal itu, tetapi karena seorang anaknya di gigit anjing, mereka terpaksan batal berangkat.

Ketika Clark mendengar berita itu, ia memeluk anaknya dan berterima kasih karena menyelamatkan seluruh keluarga. Ia juga bersyukur kepada Tuhan karena menyelamatkan nyawa mereka dan mengubah pandangannya tentang kesialan itu sebagai sebuah berkat.


THINGS TO LEARN:

Kalau kita perhatikan sepanjang perjalanan hidup kita ini sebenarnya tidak satupun yang terlewatkan oleh pandangan Tuhan. Artinya segala yang terjadi itu, karena TUHAN turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan (Roma 8:28).

Tapi seringkali saat masalah dan musibah menimpa kita, kecenderungan kita untuk menyalahkan Tuhan atau orang lain, dan kita tidak dapat melihat maksud Tuhan di balik suatu kejadian. Tetapi setelah kejadian itu berlalu baru kita tahu bahwa Tuhan punya maksud yang baik atas kejadian yang menimpa kita. Ingat: TUHAN tidak pernah salah! Dia tidak pernah merancangkan hal yang jelek dalam hidup kita. Bahkan Alkitab jelas-jelas mencatat bahwa TUHAN merancangkan rancangan damai sejahtera untuk memberikan pada kita hari depan yang penuh harapan (Yer. 29:11).

Mari kita mencoba berpikir dengan pikiran TUHAN dan melihat segala sesuatu dengan kacamata TUHAN. Kalau kita menyadari betapa besarnya kasih TUHAN bagi kita, maka kita tidak akan pernah menyalahkan-Nya. Bahkan sehelai rambutpun tidak akan dibiarkannnya jatuh tanpa seijin Tuhan. Artinya kalau segala sesuatu terjadi atas kita itu atas seijin Tuhan. Justru kita harus bersyukur karena TUHAN tahu yang terbaik bagi kita semua. Bersyukurlah pada TUHAN setiap ada tragedi menimpa dalam hidup kita!


WISDOM WORDS:

Agustinus Toplady: "Karya yang dimulai oleh kebaikan-Nya, akan disempurnakan oleh kekuatan tangan-Nya."
Henry Wolmarans: "Bagaimanapun juga, Yesus menggunakan tragedi untuk menunjukkan kasih Allah, belas kasihan, anugerah dan pekerjaan-Nya yang berkuasa."


johannes_djing Ministry

Sumber cerita: http://gbimaranatha.blogspot.com.
http://wakal-dreamer.blogspot.com/

3 komentar:

  1. Sangat memberkati.. Trims atas sharenya.. Godbless u more.. :)

    BalasHapus
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  3. Sangat memberkati,,, n qu percaya bhw smua yg terjadi dlm hidup ini merupakan anugrah Tuhan n qu sadari bhw tiap masalh yg terjadi slm hidup ini dibalik semua itu utk mendatangkan kebaikan...��

    BalasHapus