5 menit renungan

5 menit renungan

Minggu, 11 Juli 2010

TIDAK ADA YANG MUSTAHIL

Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya! Mark. 9:23.


Nelson Diebel (9/11/1970 - now) adalah seorang anak yang nakal, pemberontak dan pemarah, namun telah berubah setelah di tangani oleh pelatih renang legendaris Chris Martin di The Peddie School. Di bawah bimbingan Martin, Nelson selalu berlatih renang 30-40 jam sebulan. Dan Martin selalu menaruh sasaran-sasaran baru kepadanya, sehingga Nelson memusatkan perhatian dan mengubahkan sifatnya yang nakal menjadi suatu kekuatan positif. Akhirnya Nelson menjadi perenang handal di sekolah, dan masuk ke dalam Regu Yunior Nasional, serta layak mengikuti tes untuk masuk ke dalam tim Olimpiade. Tapi suatu ketika pada saat latihan, Nelson mengalami musibah kecelakaan yang menyebabkan pergelangan lengan dan tangannya patah. Dan para dokter yang merawatnya memvonis bahwa Nelson tidak mungkin pulih seperti semula dan menjadi pemenang dalam lomba renang. Berbeda dengan sang pelatih, Martin tetap yakin kepada Nelson dan berkata, "Kamu harus sepenuhnya pulih kembali... Jika kamu tidak bertekad untuk itu, kami akan menghentikannya sekarang." Dan Nelson menolak untuk menyerah, dan akhirnya ia memenangkan medali emas Olimpiade 1992.

Hal yang mirip terjadi pada David Villa, pemain sepak bola dan menjadi bintang lapangan dalam Piala Dunia 2010 dari Spanyol. David Villa Sanchez (3/12/1981 - now) yang juga dijuluki El Guaje, adalah pemain sepak bola yang kini bermain sebagai striker Barcelona dan tim nasional Spanyol. Pada masa kecilnya, Villa pernah mengalami kecelakaan yang amat parah pada tulang paha kanan, dan para dokter menyarankan kakinya diamputasi. Namun, ayahnya Jose Manuel Villa menolak saran dokter itu. Kaki Villa akhirnya dibebat selam 6 bulan. Sang ayah selalu mendukung agar Villa kecil tetap berlatih dengan menguatkan kaki kirinya. "Ayah berkali-kali memberi umpan bola ke kaki kiriku dan saya harus menendang dengan kaki itu, ketika kaki kananku masih dibebat... Dan ayah selalu menemani saya dalam latihan, saya tidak pernah latihan sendiri," ujar Villa. Berkat dorongan orang tuanya, Villa bertahan dalam mengejar impiannya. Manuel selalu menyatakan, Villa akan menjadi pemain yang hebat. Dan saat ini sudah terbukti Villa menjadi bintang lapangan di Piala Dunia 2010.


THINGS TO LEARN:

Contoh yang menarik dari Nelson Diebel dan David Villa yang sama-sama mendapat vonis dari dokter bahwa mereka tidak dapat menggunakan salah satu anggota tubuhnya, akibat kecelakaan yang parah. Namun mereka percaya bahwa mereka dapat menjadi yang terbaik dalam bidangnya, dan berkat bimbingan orang-orang di sekelilingnya yang mendukungnya, akhirnya impian mereka menjadi kenyataan.

Ada satu kekuatan yang timbul apabila kita percaya. Karena dengan percaya dan pantang menyerah akan membentuk kekuatan yang dapat menembus kemustahilan. Bahkan jelas-jelas Alkitab mengatakan, "Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!". Artinya ada suatu POWER atau KUASA yang dikerjakan oleh TUHAN ketika kita percaya. Mungkin di antara kita saat ini mengalami problema, entah itu kesehatan, keuangan, studi atau rumah tangga, dan hikmat manusia mengatakan tidak mungkin kita menang atas problema itu, tetapi ingatlah bahwa kekuatan TUHAN berkata lain!

Kalau iman percaya kita didasarkan pada hikmat manusia dan bukan pada kekuatan TUHAN, maka kita tidak akan dapat menembus kemustahilan dan menjadikannya suatu kenyataan. Tetapi justru kalau kita sadar bahwa kekuatan adikodrati itu hanya berasal dari TUHAN, maka kita akan melihat mujizat-Nya dinyatakan. Karena kekuatan Roh Kudus membuat kita memiliki pengharapan yang berlimpah-limpah, seperti rasul Paulus katakan, "Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan." (Rm. 15:13b). 'Berlimpah-limpah dalam pengharapan' artinya kita menjadi optimis - bukan pesimis - hal itu dikarenakan kita menaruh sumber pengharapan kita pada TUHAN. Nah, apabila saat ini kita sedang mengalami problema, pertanyaannya, apakah kita percaya bahwa "Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!"? Bukankah sudah saatnya kita percaya apa yang dipercaya TUHAN? Marilah kita bergerak ke arah yang benar, ke arah tujuan kita dan penggenapan rencana TUHAN dalam hidup kita dengan percaya kepada TUHAN.

WISDOM WORDS:

Wayne Cordeiro: "jika TUHAN berkata bahwa Ia mempunyai rencana besar bagi kehidupan Anda, bukankah sudah waktunya Anda mempercayai-Nya?"
Virgil: "Mereka yang dapat menaklukkan adalah mereka yang percaya."

johannes_djing Ministry


Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Nelson_Diebel
http://www.independentmail.com/news/2009/apr/17/nelson-diebel-problem-child-golden-boy/
http://www.dailyprincetonian.com/2006/12/01/16805/
http://en.wikipedia.org/wiki/David_Villa
Jawa Pos, terbitan Sabtu 10 Juli 2010 - "David Villa - Dokter Sarankan Amputasi Kaki"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar