5 menit renungan

5 menit renungan

Rabu, 01 September 2010

ONLY BY HIS GRACE

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia telah mengaruniakan anakNya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Yoh. 3:16.


ILLUSTRATION:

Johny meninggal dunia; dan tibalah ia di depan pintu gerbang surga, di mana Rasul Petrus sudah menunggunya dan terjadilah percakapan:


Rasul Petrus: Begini aturannya. Engkau membutuhkan 100 poin untuk dapat masuk ke surga. Katakan kepadaku semua perbuatan baik yang pernah kau lakukan, dan aku akan memberimu nilai yang sesuai, tergantung dari seberapa baik perbuatanmu. Jika engkau mencapai angka 100, engkau boleh masuk.

Johny: Oke, setiap Minggu aku pergi ke gereja dan menyediakan waktu untuk melayani dan setia dalam hal memberi.

Rasul Petrus: Itu bagus, nilainya 2 poin.

Johny: 2 poin?... Ehm, aku memberi persepuluhan untuk gereja.

Rasul Petrus: Ehm, sebentar, itu bernilai 2 poin lagi. Apalagi yang telah engkau lakukan?

Johny: 2 point? Ya Tuhan, bagaimana dengan hal ini: Aku bergabung dalam pelayanan ke penjara-penjara selama 25 tahun, paling tidak setiap bulan, aku mengenalkan Yesus kepada mereka.

Rasul Petrus: Bagus, tambahan 3 point lagi.

Johny: Hmm..., aku telah menikah selama 50 tahun dan tidak pernah berzinah, bahkan tidak sekali pun di dalam hatiku.

Rasul Petrus: Itu luar biasa, kesetiaanmu bernilai 3 poin!

Johny: TIGA POIN! Haa..., kalau begini, hanya oleh anugerah Tuhan saja aku bisa masuk.

Rasul Petrus: Bingo! Itu bernilai 100 poin! Masuklah.


THINGS TO LEARN:

Ada bagian yang bisa dilakukan oleh manusia, tetapi ada bagian yang tidak bisa dikerjakan oleh manusia. Dan bagian yang tidak dapat dilakukan oleh manusia ini membutuhkan anugerah Tuhan.

Keselamatan adalah suatu anugerah Tuhan yang tidak dapat kita terima dengan perbuatan baik kita. Anugerah adalah pemberian cuma-cuma yang Tuhan berikan pada kita yang sebenarnya kita tidak layak menerimanya dan kita tidak dapat melakukan apapun yang membuat kita layak untuk diselamatkan. Sesungguhnya kita pantas menerima hukuman dosa, tetapi karena kasih karunia-Nya kita dibebaskan dari hukuman dosa dan kita diselamatkan.


WISDOM WORDS:

Martin Luther: "Hukum menyebabkan ketakutan dan kemurkaan; anugerah menyebabkan harapan dan belas kasihan."
Rasul Paulus: "Tetapi karena kasih karunia TUHAN aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia."


johannes_djing Ministry


Sumber:
http://www.customersarealways.com/uploads/voices_kirp_cartoon_2-thumb.jpg
http://s.ngm.com/2007/02/big-bend/img/big-bend-615.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar