5 menit renungan

5 menit renungan

Selasa, 14 September 2010

GOD HELPS US ACROSS THE FINISH LINE

TUHAN itu penopang bagi semua orang yang jatuh dan penegak bagi semua orang yang tertunduk. Maz. 145:14.


Anthony Derek Redmond (3/09/1965 - sekarang) adalah mantan atlet lari Inggris. Ia memegang rekor 400 m lari sprint Inggris dan memenangkan medali emas di estafet 4 x 400 m di World Championships, European Championship dan Commonwealth Games.

Ia menjadi salah satu calon unggulan untuk mendapat medali emas pada Olimpiade Barcelona 1992 ini. Namun ada kejadian yang dramatis pada saat penampilannya di Olimpiade ini, di mana ia mengalami cedera hamstring pada saat berlari pada semifinal sprint 400 m. Ia sempat memimpin dalam perlombaan itu, namun menjelang 250 m dari garis finish, sakit pada hamstringnya kambuh, ia tertatih-tatih kesakitan kemudian jatuh ke tanah. Segera pembawa tandu datang menuju ke arahnya. Meskipun amat sakit, ia memutuskan untuk bangkit berdiri dan mulai berlari dengan terpincang-pincang... rasa sakit nampak terukir pada raut wajahnya.

Ayahnya, Jim Redmond, yang saat itu berada di bangku penonton, menerobos masuk ke jalur trek lari untuk menolong anaknya. Sempat ayahnya dihalangi oleh petugas keamanan lomba, namun ia tetap datang untuk menolong Derek.

Setelah Jim berhasil menghampiri Derek, ia berkata, "Nak, anda tidak perlu melanjutkan lomba ini." Tapi Derek menyahuti, "Saya harus menyelesaikannya." "Ya," jawab Jim, "kita akan menyelesaikan ini bersama-sama!" Lalu Jim sang ayah memeluk anaknya dan membantu melalui jalur trek hingga akhir garis finish.

Saat mereka melintasi garis finish, 65.000 penonton memberi 'standing ovation'. Derek Redmond mungkin tidak selesai diurutan pertama... tapi ia berhasil menyelesaikan lombanya!

Pada saat diwawancari oleh wartawan, Jim berkata, "Tapi apapun yang terjadi ia harus menyelesaikan hingga garis finish. Dan saya berada di sana untuk membantunya menyelesaikan. Saya bermaksud melewati garis finish dengannya. Kami memulai karir bersamanya. Dan kita harus menyelesaikan ke garis finish bersama juga."

Perjuangan Derek Redmond tahun 1992 di semifinal ini menjadi salah satu subjek dari the International Olympic Committee's 'Celebrate Humanity' videos. Dan tahun 2008, perjuangan Redmond menjadi fitur promosi pada iklan Visa Olimpiade.





THINGS TO LEARN:

Hal yang sama dilakukan TUHAN. Ketika kita terluka dalam berjuang untuk menyelesaikan suatu gol atau tujuan, Ia datang membantu kita. Tuhan ingin kita menyelesaikan gol dan tujuan dengan keadaan kuat, karena Tuhan mengasihi kita.

Selalu ada kesulitan-kesulitan yang kita hadapi dalam pencapaian gol dan tujuan kita. Mungkin kesulitan-kesulitan itu dapat membuat kita terluka dan jatuh terkapar serta gagal menjadi nomor satu, tapi bukan berarti kita harus menyerah, tapi bangkitlah! Kembali selesaikan gol dan tujuan itu! TUHAN tidak membiarkan kita menanggungnya sendirian kesulitan-kesulitan yang sedang kita hadapi, tetapi dikirimkan-Nya Roh Kudus untuk membantu kelemahan-kelemahan kita. Kita tidak pernah berjalan sendirian, Tuhan selalu ada di samping dan menopang kita. Ingatlah selalu, bahwa: "Segala perkara dapat kita tanggung di dalam Dia yang memberikan kekuatan kepada kita." (Filipi 4:13). TUHAN-lah sumber kekuatan kita, NEVER GIVE UP!


WISDOM WORDS:

Vernon Grounds: "Apa pun yang sedang iblis lakukan untuk menekan kita, mari kita ikuti teladan Yesus dan melakukan tindakan yang benar."
Will Rogers: "Nomor itu tidak berarti... Sebab yang penting adalah orangnya."


johannes_djing Ministry


Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Derek_Redmond
http://venomswenson.blogspot.com/2007/11/derek-redmond.html
http://www.youtube.com/watch?v=X5dgJwEvhrA&feature=related
http://sastralangit.files.wordpress.com/2010/01/never_give_up1024x7681.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar