5 menit renungan

5 menit renungan

Minggu, 20 Juni 2010

BERTUMBUH DI DALAM SEGALA HAL

... kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus,... Efs. 4:15.


John Wesley (28/06/1703 - 2/03/1791) adalah seorang penginjil dan teolog terkenal dari Inggris. John merupakan anak seorang pendeta dari gereja Anglikan. Ayahnya bernama Samuel Wesley dan ibunya adalah Susanna Annesley. John juga memiliki seorang adik yang dilahirkan pada tahun 1707, yang bernama Charles Wesley. Ia dikenal sebagai pendiri Gereja Methodis. (Wikipedia).

Dalam pelayanan pengambaran Injil, John mempunyai kegemaran membaca dan pembacaanya sebagian besar dilakukan pada waktu ia sedang dalam perjalanan dengan berkuda setiap harinya. Ia biasa berpergian dengan membawa buku-buku, baik itu buku kerohanian, ilmu pengetahuan, sejarah, kedokteran maupun teologia. Di samping buku-buku itu, tentu Alkitab dalam bahas Yunani dan tiga buku yang menjadi favoritnya pada waktu ia belajar di Oxford, yaitu buku: The Imitation Of Christ, Holy Living and Dying dan The Seious Call. Buku-buku itulah yang sangat membimbing kehidupan rohaninya. Ia juga mengajarkan kepada murid-muridnya agar mereka gemar membaca dan melakukan pelayanan pengabaran Injil.


THINGS TO LEARN:

TUHAN inginkan kita bertumbuh! Salah satu cara agar kita dapat bertumbuh secara rohani dan akal budi adalah dengan banyak belajar dan membaca buku. Banyak orang mengira, bahwa belajar dan membaca buku, baik itu Alkitab, buku-buku rohani, pengembangan kepribadian dan ilmu pengetahuan, itu hanya dilakukan pada saat di bangku sekolah atau kuliah saja. Pendapat itu salah! Tidak pernah ada kata tua untuk belajar dan membaca. Orang yang mau belajar adalah orang yang mau bertumbuh.

Seperti kita ketahui bahwa pertumbuhan itu tidak otomatis, ada prosesnya. Nah, kalau kita berhenti belajar berarti berhenti bertumbuh. Suka membaca buku merupakan salah satu bentuk belajar. Buku yang kita baca dapat memberikan banyak informasi bagi kita dan dapat menambah wawasan serta mengembangkan sikap kepribadian kita juga. Dan kalau kita bertumbuh, kita bukan lagi sebagai anak-anak, sehingga tidak diombang-ambingkan oleh rupa-rupa pengajaran (Efs. 4:14a). Oleh karena itu, pilihlah buku-buku yang bermanfaat untuk kita bertumbuh baik secara rohani dan akal budi.
WISDOM WORDS:

Rick Warrent: "Tujuan Bapa surgawi Anda ialah agar Anda menjadi dewasa dan mengembangkan karakteristik yang dimiliki Yesus Kristus."
Anonim: "Begitu pentingnya kegiatan membaca, sehingga kita seharusnya memiliki minat yang tinggi terhadap kegiatan membaca."
Eugene Wilson: "Hanya orang yang ingin tahu yang akan belajar dan hanya orang yang tegas yang akan mengatasi rintangan untuk dapat belajar. Nilai dari suatu pencarian selalu lebih mengasyikkan bagi saya dibandingkan nilai dari kecerdasan."


johannes_djing Ministry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar